Kamis, 07 Januari 2010

Backup Your Phone *..Online..*

Penahkah anda kehilangan nomor telepon penting di HP anda?,

mungkin secara tidak sengaja terhapus oleh anda sendiri atau orang lain ataupun ketika anda mengalami suatu musibah yang mengakibatkan anda kehilangan ponsel (mudah-mudahan jangan), jadi gak ada salahnya sedia payung sebelum hujan kan?? ;)

Pada tulisan kali ini, kita akan coba backup data-data yang ada pada ponsel kita (sms, contact number, notes, calender, dll).


Pertama kita akan menggunakan software backup untuk ponsel yang bersifat online, dalam artian dapat kita akses dari mana saja melalui jalur internet. Klik disini, pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar sebagai member di website tersebut, jangan khawatir, fasilitas ini gratis jadi tidak perlu takut bayar.

Setelah terdaftar, login dengan account kita ke web tersebut, lihat bagian atas sebelah kanan pilih “My Account” kemudian klik pada tombol ” Configure New Device” .
Sesuaikan merk dan jenis hp anda dengan yang disediakan,
isikan no telp anda (harus disertai dengan +62 sebagai pengganti 0) dan klik pada tombol “send me the setting”, setelah anda memilih tombol “send me the setting” anda akan mendapatkan 4 digit angka untuk membuka sms yang akan dikirimkan ke hp anda. Tunggu beberapa saat,…

Sebuah sms akan muncul ke ponsel anda, untuk membukanya di butuhkan 4 digit angka yang sebelumnya kita dapat setelah mengklik tombol “send me the setting”. Setelah sms terbuka, pilih tombol options kemudian pilih save.
Pada ponsel kita, buka aplikasi “sync” (jika di nokia e63 itu terletak di Menu – Tools – sync), pada profile dengan nama Mobical kita pilih options, lalu Synchronise,..

Maka dengan sendirinya ponsel akan membackup data kita ke account kita di mobical.

NB: Pastikan ponsel kita sudah dapat berinternet ria, dan mempunyai fasilitas sync

0 komentar: